Pertama, BLT Untuk Warga Dampak Covid-19 Tersalurkan dan Dijadwalkan Akan Menerima Selama 1 Tahun

  • Whatsapp
Pertama penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diperuntukan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Arungkeke Pallantikang, Kecamatan Arungkeke, Jeneponto, Sulawesi selatan tersalurkan.Senin(11/01/2021)

Jeneponto-Kompas24jam.id, Penyaluran pertama Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diperuntukan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Arungkeke Pallantikang, Kecamatan Arungkeke, Jeneponto, Sulawesi selatan tersalurkan.

Bantuan dari kementrian sosial penerima manfaat menerima sebesar Rp.300 ribu perbulan dan dijadwalkan selama 1 tahun untuk warga dampak covid-19.

Bacaan Lainnya

Penyaluran dana bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah pusat bekerja sama dengan kantor pos, dan penerima manfaat akan menerima dikantor desa/kelurahan.

Menurut Kepala Desa Arungkeke Pallantikang, Muh.Kasim mengatakan sebanyak 72 orang KPM menerima bantuan dari kementrian sosial.

“Pertama menerima bantuan dari kementrian sosial untuk KPM itu, di Desa Arungkeke Pallantikang, sebanyak 72 orang dan mendapatkan bantuan sebesar Rp.300 ribu perbulannya dan dijadwalkan selama 1 tahun akan menerima”katanya.

Jadi yang menerima, kata Kasim, itu yang sudah terdaftar data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dari kementrian sosial.

“Yang menerima bantuan langsung tunai yang sudah terdaftar (DTKS) dari kementrian sosial, untuk penyaluran awal bulan Januari tahun 2021, sudah disalurkan oleh pihak kantor pos”bebernya.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ



DPRD Jeneponto

Pos terkait