Pilkades Serentak, Bupati Jeneponto Perintahkan Kadis PMD Desa Sapanang Diikut Sertakan

275

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly Kr

Jeneponto – Kompas24jam.id – Pilkades serentak tidak akan lama lagi, yang dijadwalkan 32 Desa sekabupaten Jeneponto akan melangsungkan pemilihan.

Angin segar bagi warga Desa Sapanang, yang dimana selama ini dikabarkan tertunda pemilihan calon kepala desa.

- Advertisement -

Malam ini, Ketua PB Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Herdiawan DT, Ketua BPD baru Mahyudin, tokoh agama, pemuda dan masyarakat berkunjung kerumah jabatan Bupati Jeneponto.

Kunjungan tersebut untuk membahas pemilihan serentak khususnya Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Jeneponto Sulawesi selatan.

Kehadiran PB HPMT atas permintaan masyarakat desa sapanang agar mendampingi sebagai fasilitator dengan pihak pemda kabupaten jeneponto agar polemik selama ini dapat ditemukan titik terang.

“Kami dari HPMT berharap pihak pemerintah, dalam hal ini Bapak Bupati Jeneponto dapat mengambil sikap yang solutif terhadap polemik yang terjadi di desa sapanang, karena hasil kesepakatan masyarakat banyak, mengiginkan pemilihan serentak” harap Herdiawan

Dalam pertemuan itu dihadiri Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Kadis PMD Makmur Sijaya, Sekretaris PMD Amirullah, Kasat Intelkam Polres Jeneponto Kompol Roby Mannaungi yang berlangsung diruang Kalabbirang rumah jabatan bupati jalan pahlawan, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu.Rabu, 9, 10, 2019.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meminta kepada kepala Dinas Pemberdaayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Makmur Sijaya agar pemilihan serentak di ikut sertakan Desa Sapanang agar ramai.

” Kalau memungkinkan dan tidak melanggar regulasi sekiranya Desa Sapanang di ikut sertakan pemilihan serentak dari 32 desa menjadi 33 desa sekabupaten jeneponto” perintahnya.

” Kalau adapun yang menggungat dan bermasalah lagi seperti tahun kemarin, dibelakang persoalan, karena ini permintaan masyarakat banyak Desa Sapanang yang ingin pemilihan serentak” tambahnya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here