Pimpin Apel Siaga di Kodim, Wakil Bupati Jeneponto Untuk Menuju New Normal Wujudkan Lingkungan Hidup yang Bersih

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id-Tatanan kehidupan baru (New Normal) jangan sampai membuat kita lengah, khususnya segenap masyarakat, protokol kesehatan harus tetap kita jalankan serta kesadaran individu masing- masing yang disertai perilaku hidup bersih dan sehat yang dapat mencegahnya.

Hari ini, Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Pemda, Kodim, Polres dan beberapa organisasi lainnya, melaksanakn penyemprotan disinfektan serentak se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sebelum pelaksanaan, digelar apel siaga yang dipimpin wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE yang berlangsung di lapangan Makodim 1425 Jeneponto Jln.Lanto Dg.Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Jeneponto.Sabtu/06/Juni/2020.

Turut hadir, Mayor Inf Arfad A.Maudjik, S.Ag (Kasdim 1425/Jeneponto),Kompol H.Muh.Tamrin, S.H. (Kabag Ops Polres Jeneponto), Susanti Mansur, M.Kes (Plt Kadis Kesehatan), H.Muh.Nasuhang (Kasat Pol PP dan Damkar kab. Jeneponto), H.Mitradhyanto, SE.MM (Kepala Bidang Darat Dishub), Taufik, SE (Wakil Ketua PMI Kab. Jeneponto)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten apresiasi dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak atas terlaksananya kegiatan ini, sebagai salah satu wujud kepedulian sosial yang kita miliki bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dan merasakan akibat dari wabah virus corona yang saat ini melanda dunia dan bangsa kita. Saya harapkan agar penyemprotan yang kita laksanakan ini kiranya dapat meningkatkan terwujudnya lingkungan hidup yang bersih dan sehat dan memberi manfaat bagi masyarakatat.

“Penyemprotan disinfektan akan dilakukan selama tiga hari kedepan, adapun sasaran penyemprotan untuk hari ini difokuskan sarana tempat ibadah dan pasar, dalam pelaksanaannya tim mendapatkan pengawalan aparat dari Kodim 1425 yang dipimpin oleh Kapten Inf Muh. Amin (Danramil Binamu) serta kepolisian Polres Jeneponto” terang Paris

“Untuk kegiatan esok hari akan dilanjutkan lagi penyemprotan disinfektan dengan sasaran perkantoran instansi-instansi yang berada di kabupaten Jeneponto dan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) juga akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah sebelum proses belajar mengajar dilaksanakan” tambahnya

“Semoga apa yang kita lakukan bersama-sama ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah kabupaten Jeneponto” harap wakil Bupati Jeneponto.

 

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr

Editor- KJ

Pos terkait