Positif Covid-19 di Jeneponto Bertambah 346 Kasus

  • Whatsapp
Foto-Plt Dinkes Jeneponto Susanti bersama Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryaningrat.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), semakin bertambah.

Sebanyak 346 orang kini dinyatakan terkonfirmasi virus Corona.Hal tersebut diungkapkan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryaningrat kepada Kompas24jam.id melalui pesan WhatsApp.Selasa/06/10/2020 siang.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, bertambahnya kasus Covid-19 di Kabupaten Jeneponto disebabkan karena agresivitas testing semakin meningkat dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan semakin menurun.

“Sebanyak 346 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jeneponto bertambah lantaran agresivitas testing semakin meningkat dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan semakin menurun.Meski bertambah terus jumlah kumulatifnya namun sudah ada juga yang sembuh dengan imunitasnya”ungkapnya.

Dari 346 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal ada 4 orang sedangkan yang sembuh sudah 258.Jadi sisa kasus aktif Covid-19 saat ini sisa 84 orang dan sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Foto-Update kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.

“Sisa 84 orang yang menjalani isolasi mandiri, dimana kasus yang tercatat terkonfirmasi positif Covid-19 346 dan yang sembuh sudah 258 orang meninggal ada 4, jadi kasus ini tidak pernah menurun karena jumlah kumulatifnya bertambah terus karena kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan semakin menurun,”beber Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryaningrat.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait