Program PTSL, Wabup Paris Yasir Serahkan Sertipikat Tanah di Desa Kalimporo

Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir kembali serahkan 100 sertipikat tanah di Desa Kalimporo, Kecamatan Bangkala.Jumat (22/07/2022).

Jeneponto-Kompas24jam.id,Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir kembali serahkan 100 sertipikat tanah di Desa Kalimporo, Kecamatan Bangkala, jumat (22/07/2022).

Wakil Bupati Paris Yasir didampingi langsung Kepala Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jeneponto Irvan Tamrin dan Camat Bangkala Andi Pattoppoi.

Bacaan Lainnya

Kepala BPN Jeneponto Irvan Tamrin menjelaskan sejak Maret 2022 sebanyak 3.230 bidang tanah di Desa Kalimporo, Kecamatan Bangkala telah dilakukan mengukuran.

Irvan menyampaikan dari 113 desa, Kalimporo adalah yang paling progresif pada program PTSL yang dikelola BPN Jeneponto

Ia mengaku keberhasilan program PTSL didesa Kalimporo tidak terlepas dari kolaborasi antara pemerintah, penegak hukum dan BPN Jeneponto.

“Alhamdulillah Desa Kalimporo menjadi desa yang paling antusias dan sukses dalam program PTSL,”sebut Irvan.

Sementara itu, Wakil Bupati Paris Yasir dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada kepala kantor pertanahan dan jajaran atas perhatian kepada masyarakat Desa Kalimporo.

Paris menambahkan pesan agar sertifikat baru saja diterima masyarakat dapat digunakan untuk hal yang bersifat produktif bukan yang konsumtif.

“Terima kasih BPN, Camat, Kepala Desa, Danramil, Kapolsek atas perhatiannya kepada masyarakat yang ada di Desa Kalimporo,”ucapnya

Laporan Jurnalis Jeneponto-Redaksi
Editor-KJ

Pos terkait