Pulihkan Ekonomi, Kades Sapanang di Jeneponto Serahkan Ratusan Mesin ke Warga

  • Whatsapp
Kades Sapanang Lukman Daeng Na'ga serahkan ratusan mesin kewarga dikantor Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi selatan.Jumat/02/10/2020

Jeneponto-Kompas24jam.id-Lukman, Kepala Desa (Kades) Sapanang, Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto memfasilitasi warganya mesin penghisap air.

Pembagian mesin tersebut dibeli dan diserahkan untuk kepentingan warga khususnya para petani yang ada di Desa Sapanang yang berlangsung dikantor Desa Sapanang/Jumat/02/10/2020 pagi.

Bacaan Lainnya

Lukman mengatakan mesin penghisap air ini sangat diperlukan oleh warga sehingga dengan inisiatif sendiri untuk membeli dan menyerahkan mesin tersebut ke para petani.

“Mesin yang kami berikan ke warga adalah mesin penghisap air, ada 11 buah yang diserahkan kewarga dengan ukuran besar 5,5 PK serta yang kecil dengan ukuran 8,5 PK satu set,” ujar Kades Sapanang, Lukman ke Kompas24jam.id.

Pengadaan fasilitas Desa ini memakai Anggaran Dana Desa (ADD) untuk keperluan masyarakat saat ini yang memasuki musim kemarau berkepanjangan.Dan ini bukan pertama kalinya pembagian mesin, dimana sebelumnya para petani dari 6 dusun Desa Sapanang menerima dinamo air bersih, dengan jumlah 186 buah dan pompa esplayer 267.

“Sebelumnya para petani sudah pernah menerima dinamo air bersih sebanyak 186 buah ditambah pompa esplayer 267 itu terbagi dari 6 dusun yang ada di Desa Sapanang, dan ini sangat membantu warga setempat karena memasuki musim kemarau berkepanjangan”ungkap Lukman Daeng Na’ga.

Ratusan mesin dibagikan kewarga Desa Sapanang untuk memulihkan perekonomian pasca banjir bandang tahun 2019 kemarin.

Sekedar diketahui, 6 dusun Desa Sapanang dengan jumlah kepala keluarga (KK) mencapai 1000 lebih dan wajib pilih 2600 pemilih, hingga kini Kepala Desa Sapanang masih berbenah pasca banjir bandang tahun 2019 lalu.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait