Puluhan Personel Polres Jeneponto Dapat Kado Naik Pangkat di HUT ke 73 Bhayangkara

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly Kr 

Jeneponto – Kompas24jam.id – Sebanyak 28 personel Polres Jeneponto mendapatkan kado naik pangkat bertepatan HUT ke-73 Bhayangkara, Senin.1, Juli, 2019.

Bacaan Lainnya

Kenaikan pangkat itu diserahkan melalui upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang digelar di lapangan apel Polres Jeneponto , Jl Sultan Hasanuddin No. 66, Kelurahn. Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Turut hadir dalam upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Wakapolres Jeneponto Kompol H.Marikar, S.Sos, MH, Kabag Ops Kompol Amir Mahmud, S.Sos,MM, Kabag Ren Kompol M.Yasin, Kabag Sumda Kompol H.Abd Razak, S.Pdi, para Kasat, para Kapolsek, Ketua Bhayangkari Cabang Jeneponto Vera Hery Susanto beserta Jajarannya.

Saya selaku inspektur upacara maupun selaku pimpinan Polri di jajaran Polres Jeneponto memberikan selamat pada personelnya yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.Sebanyak 28 orang periode, 1, Juli, 2019, kenaikan pangkat reguler Brigadir ke Bripka 12 orang, Bripka ke Aipda 16 orang, serta kenaikan pangkat percepatan 1 orang.

” Selamat kepada personil Polres Jeneponto yang mendapat anugerah kenaikan pangkat, jadikan motivasi untuk meningkatkan semangat kerja, kenaikan pangkat memiliki konsekuensi yang sangat besar. Sebab semakin berat pula tanggungjawab yang harus diemban.Karena tanda pangkat yang disandang merupakan simbol kualitas kemampuan yang menuntut adanya sikap mental dan tingkah laku seorang personil Polri. Semoga dengan kenaikan pangkat ini menambah kebahagiaan dalam keluarga saudara serta akan lebih meningkatkan pengabdian kepada bangsa negara khususnya kepada institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang kita cintai”papar Hery

Kenaikan pangkat tersebut juga merupakan wujud upaya pembinaan dan peningkatan sumber daya manusia di tubuh Polri. Serta meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya.Pangkat juga keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki anggota Polri. Bukan hak semata, namun hak yang berimbang dengan kualitas dan kewajiban” terang Hery Susanto.

Saat ini tuntutan dan harapan masyarakat kian lama kian berat. Khususnya terhadap pelaksanaan tugas Polri sebagai penegak hukum dalam mewujudkan masyarakat madani, demokratis dan bersupremasi hukum.Kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan hak bagi seluruh personil Polri, akan tetapi hak tersebut tidak diterima begitu saja tanpa diimbangi kewajiban kewajiban dan tugas yang harus dilakukan oleh personil , oleh karena itu saudara dilantik atas prestasi yang dicapainya selama ini” pungkasnya.

Pos terkait