Raih Jumlah Predikat Istimewa Terbanyak, Wisuda Santri Akhir 2019 BKPRMI Cetak Sejarah Baru

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Suardi A.Kahar 

Jeneponto – Kompas24jam.id – DPD BKPRMI bersama pusat studi Islam wisuda santri terbanyak sepanjang tahun, para santri ini diwisuda dilapangan Passamaturukang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto Sulawesi selatan. Senin/23/12/2019.

Bacaan Lainnya

Salah satu hal yang paling istimewa dari wisuda tahun ini ialah santri akhir 2019 berhasil meraih jumlah predikat istimewa terbanyak sepanjang sejarah resepsi wisuda santri LPPTKA.Dalam resepsi wisuda tahun ini penghargaan tidak hanya diberikan kepada lulusan dengan nilai terbaik, namun santri yang berhasil menghafalkan Al Quran terbanyak juga mendapatkan penghargaan

Predikat Keistimewaan itu ditunjukkan antara lain, dari segi jumlah mengalami surplus peserta sebanyak 369 orang, yang dimana tahun sebelumnya hanya 1657 orang santri yang diwisuda, kali ini wisuda santri mencapai 2.026 orang untuk musim wisuda ditahun 2019.

Dimana diwisuda sebanyak 200 orang peserta Tahfidz Pusat Studi Islam (PSI). menariknya dalam kegaiatan ini ratusan hadiah menarik yang didapatkan para peserta terbaik mulai dari hadiah motor, sound system, sampai bingkisan-bingkisan dari Bagian Kesra Setda Kabupaten Jeneponto dan BKPRMI. Usai wisuda santri dilanjutkan dengan Jambore FASI tingkat Kabupaten Jeneponto.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya menantang jajaran BKPRMI untuk dapat berbuat lebih banyak lagi yang nantinya dijadikan tahun baru Islam.

“Kami menantang BKPRMI untuk dapat berbuat lebih banyak lagi dengan menjadikan tahun baru Islam sebagai momen yang jauh lebih semarak dari peringatan tahun baru lainnya”singkat Iksan

Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya menuturkan, wisuda Santri di Kabupaten Jeneponto adalah yang terbesar dan paling meriah yang pernah ada di Sulawesi Selatan.

“Kami sangat berbangga dan berterima kasih kepada segenap panitia pelaksana atas kerja kerasnya mensukseskan acara, terima kasih pula kepada Bapak Bupati Jeneponto atas perhatian besarnya kepada BKPRMI dan kepada seluruh media cetak, online serta media electronik, tak lupa kami juga menyampaikan rasa hormat dan bangga atas tersebar luasnya publikasi kegiatan monumental BKPRMI ini” ucapnya

Pos terkait