Ramadhan Saat Pandemi Corona, Pendamping PKH Jeneponto Berbagi Takjil

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id-Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bacaan Lainnya

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) kabupaten Jeneponto.Mereka membagikan takjil kepada masyarakat.

Bagi-bagi takjil di bulan ramadhan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung di depan Kantor Kodim 1425, Kecamatan Binamu, Kab. Jeneponto Minggu (17/5/2020) sore tadi.

Setidaknya, ratusan bungkus kue dan minum diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas diarea tersebut.

“Memang kami sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana. Olehnya itu kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat Kabupaten Jeneponto,” ungkap Sandra Dewi saat dihubungi via telfon.

Dirinya sebagai Kordinator Kabupaten SDM PKH kabupaten Jeneponto membenarkan adanya kegiatan bagi bagi ta’jil SDM PKH dari hasil sumbangan yang terkumpul dari teman teman pendamping.

“Hari ini kami SDM PKH kabupaten Jeneponto menyisihkan sdkit gaji kami untuk berbagi ta’jil kepada sodara sodara kami yang tidak sempat buka puasa di rumahnya” tambah Ajib Subowo seorang pendamping PKH.

 

Laporan Jurnalis Jeneponto- Haries Lolo

Editor- KJ 

Pos terkait