Pemkab Jeneponto FGD Pengelolaan Rest Area Berbasis Konsep “Michi No Eki”

  • Whatsapp
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menggelar Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka menyatukan persepsi tentang pengelolaan rest area berbasis konsep “Michi No Eki” di ruang pola Panrannuanta.Selasa/27/10/2020

Jeneponto – Kompas24jam.id, Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan menggelar Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka menyatukan persepsi tentang pengelolaan rest area berbasis konsep “Michi No Eki” di ruang pola Panrannuanta.Selasa/27/10/2020.

“Michi No Eki” adalah konsep yang bertujuan mengidentifikasi produk lokal potensial dan menjadi andalan Kabupaten Jeneponto, yang menjadi wilayah pembangunan rest area

Bacaan Lainnya

FGD dihadiri Kepala PMD Provinsi Sulawesi selatan DR.Ashari Fakhsirie Radjamilo, Prof.DR. Asdar selaku Tim Percepatan Pembangunan Sulawesi Selatan, Direktur KIMA dan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Prof Asdar bahwa, kegiatan kali ini merupakan model pertama kita lakukan di Sulawesi selatan dengan nominal anggaran pembangunan rest area mencapai 11 milyar yang berlokasi pembangunan di Kecamatan Bangkala.

“Pembangunan rest area yang menelan anggaran mencapai 11 milyar ini baru pertama kali akan dilaksanakan di Sulawesi selatan, itu alokasinya ada di Kecamatan Bangkala, semoga lancar nanti pekerjaanya”ungkapnya.

Senada direktur KIMA Muhammad Mahmud penambahkan bahwa, PT.KIMA akan selalu mendukung potensi industri yang ada di Kabupaten Jeneponto dan menjaling kerjasama untuk meningkatkan laju ekonomi di Jeneponto di sekitar wilayah rest area yang akan dibangun nanti.

Terakhir dalam sambutan Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar mengatakan untuk merespon kegiatan kali ini, pemda siap memfasilitasi dan mendukung seluruh langkah bapak Gubernur dalam pembangunan di Kabupaten Jeneponto.

“Konsep rest area “Michi No Eki” yang di gagas oleh bapak Gubernur di Kecamatan Bangkala saat ini sangat diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus jadi wadah bagi daerah dalam menonjolkan potensi dan produk lokal Jeneponto”harap Bupati dua periode tersebut.

Olehnya itu, kami menitip kepada bapak Prof Asdar, bapak Ashari Fakhsirie Radjamilo untuk Jeneponto, dan salam hangat serta ucapan terimakasih dari masyarakat Jeneponto kepada Gubernur Sulawesi selatan Prof Nurdin Abdullah”pesan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar kepada petinggi provinsi.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Pattawari
Editor-KJ



DPRD Jeneponto

Pos terkait