Salut:Kades Arungkeke Jeneponto Semprotkan Disinfektan Dirumah Warga

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly kr

Jeneponto-Kompas24jam.id – Pemerintah Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, gerak cepat lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik. Rabu (25/3/2020).

Bacaan Lainnya

Menggandeng dinas kesehatan (Puskesmas) Babinsa, Bhabinkamtibmas, mereka berkeliling untuk menyebarkan disinfektan untuk memutuskan mata rantai covid-19. Penyemprotan ini akan berlangsung selama satu minggu.

“Salah satu yang kita lakukan adalah melakukan penyemprotan disinfektan. Untuk hari ini kita sudah lakukan penyemprotan di berbagai tempat keramaian,” ujar Muh Amir SE Kepala Desa Arungkeke kepada Kompas24jam.id usai melakukan penyemprotan disinfektan

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di Pasar Rakyat Lassang – Lassang, Puskesmas, Mesjid dan tempat – tempat keramaian lainnya. Pihaknya juga mengawasi warga yang baru pulang merantau.

“Jadi penyemprotan ini tempat tempat pelayanan publik, baik di kantor Desa, Indomaret kemudian di Pegadaian, pasar – pasar, rumah warga,” ungkapnya.

Kata dia, apa bila ada masyarakat atau warga Desa Arungkeke, yang baru datang dari luar daerah, agar segara memberikan informasi ke pemerintah Desa atau langsung mendatangi pihak pustu, agar dilakukan pemeriksaan.

“Ketika ada warga yang baru datang dari luar daerah seperti orang sales pulang kampung, agar kiranya lakukan pemeriksaan dulu dipihak, puskesmas atau dapat melaporkan ke kami,” ucapnya Kr Gau nama sapaanya

Ia terus melakukan koordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama Puskesmas, tokoh masyarakat agar ikut dalam kegiatan tersebut dalam pencegahan penyebaran virus Corona yang ada diarungekeke, ini juga sebagai bentuk membantu pemerintah kabupaten Jeneponto.

Pos terkait