Sasar Pedagang, Genbi UIN Makassar Gelar Aksi Peduli dan Berbagi

  • Whatsapp
Salah satu bentuk pengabdian mahasiswa penerima beasiswa BI kepada masyarakat, GenBI (Generasi Baru Indonesia) Komisariat UIN Alauddin Makassar melaksanakan kegiatan Peduli.Minggu (01/08/2021)

Gowa-Kompas24jam.id, Salah satu bentuk pengabdian mahasiswa penerima beasiswa BI kepada masyarakat, GenBI (Generasi Baru Indonesia) Komisariat UIN Alauddin Makassar melaksanakan kegiatan Peduli.

Kegiatan itu di laksanakan di Pasar Rakyat Sungguminasa dan Terminal yang ada di Kabupaten Gowa, Sulawesi selatan. Minggu (01/08/2021)

Bacaan Lainnya

Konsep ini merupakan program kerja Devisi Kesehatan Masyarakat.Tujuannya, untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mendorong masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan mengonsumsi suplemen vitamin.

Turut hadir, Ketua Komsat UIN Alauddin Makassar Abd. Malik Adlu, Directur MPK, Deputi Internal, Deputi SDM dan 20 orang panitia dari pengurus GenBi UINAM , dan kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Menurut Ketua Umum Genbi Komsat UINAM Abd. Malik Adlu mengatakan, mendukung dan mengapresiasi bagi teman-teman panitia yang hari ini telah berusaha untuk mengsukseskan kegiatan di deputi ini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penanganan Covid-19 dimana dengan adanya kerjasama yang dilakukan oleh teman-teman kepanitian untuk memberikan dobrakan baru merekronstruksi membangun para pemuda agar kiranya dapat menjadi agen of change atau agen perubahan menjadi pelopor untuk protokol kesehatan”katanya

Ia juga menambahkan, kiranya teman-teman ketika pembagian Handsantize, Maksker dan vitamin C dapat menjalankan protokol kesehatan serta menjaga jarak sehingga ketika kita membagikan masker atau lain-alinnya tidak menambah jumlah penyebaran covid itu sendiri.

Sebelum kegiatan usai, para panitia Genbi berbagi tugas dengan membagikan Masker, Handsantizer, dan Vitamin C menyisir ke pedagang pasar, masyarakat umum yang dianggap lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Di akhiri acara mereka pun fos bersama, sebagai bukti suksesnya kegiatan tersebut.

Laporan Jurnalis Gowa-Jaya
Editor-KJ

Pos terkait