Satgas TMMD Kodim 1425 Jeneponto, Bedah Rumah Janda Empat Anak

  • Whatsapp
Anggota Satgas TMMD reguler ke-108, bedah rumah milik Ati Dg Nia (70) warga Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan sudah memasuki pekerjaan pembongkaran rumah.Kamis/02/Juli/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Pegerjaan bedah rumah milik Ati Dg Nia (70) warga Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan sudah memasuki pekerjaan pembongkaran rumah.Kamis/02/Juli/2020.

Program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD reguler ke-108, kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD Reguler 108 yang diselenggarakan oleh Kodim 1425 Jeneponto untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Sasaran fisik, TMMD berupa bedah rumah warga yang tidak layah huni, secara bergotong royong terus dikerjakan sehingga diharapkan sebelum waktu yang ditentukan habis sudah dapat ditinggali.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, selaku Dansatgas TMMD ke-108 berharap dengan adanya satgas TMMD 108, yang melibatkan TNI– Polri, Pemda dan Instansi terkait beserta masyarakat setempat dapat membantu secara maksimal dalam pembangunan sebagai bentuk membatu pemerintah melalui desa.

” Sasaran TMMD-108 selain fisik juga diadakan kegiatan non fisik yang meliputi penyuluhan kesehatan, kebersihan lingkungan, penyuluhan KB dan kesehatan, penyuluhan radikalisme dan terorisme, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian dan peternakan serta sosialiasi protokol kesehatan ditengah pandemi”paparnya

Jadi, lanjut Dandim, melalui program TMMD sasaranya bedah rumah milik Ibu Ati Dg Nia (70) warga Desa Bontorappo sudah mulai dilaksanakan pembongkaran rumah, yang selanjutnya para anggota TNI dan Polri akan bekerja sesuai kemampuan masing-masing.

Ditempat yang sama pemilik rumah, Ibu Ati Dg Nia ucap syukur dan berterima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah membantu kesulitannya.

“Saya sangat senang dan bersyukur, karena tidak akan tidur dilantai lagi, dimana menjelang pagi biasa lantainya lembap” ucap syukur Ati Dg Nia janda empat anak.

Masyarakat yang turut serta membantu kerja TNI di lapangan terlihat antusias dan sangat mendukung program tersebut, semoga dalam waktu dekat sudah dapat dirasakan manfaatnya.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr

Editor-KJ

Pos terkait