Satlantas Polres Jeneponto Jaring 8 Pengendara yang Terlibat Aksi Balap Liar

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto Haries Lolo

Jeneponto-Kompas24jam.Id- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Jeneponto mengamankan 8 unit kendaraan roda dua (Motor) yang terlibat aksi balap liar di Jalan Lingkar, Kabupaten Jeneponto, Rabu (18/3/2020) sore,

Bacaan Lainnya

Bukan hanya kendaraannya, pemiliknya pun ikut diamankan di Mapolres Jeneponto untuk diberikan pengarahan. Selain itu mereka juga dikenakan tilang.

“Ini perintah langsung dari bapak Kapolres Jeneponto. Karena meresahkan masyarakat maupun pengendara lain yang melintas di jalan itu,” ucap Kanit Turjawali, Ipda Baharuddin.

Selain meresahkan masyarakat, titik aksi balap liar juga yang tidak jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang. Sehingga sangat mengganggu ketenangan pasien yang sedang menjalani perawatan medis.

“Aksi yang mereka lakukan itu bisa mencederai diri sendiri dan orang lain. Makanya kami tindaki,” ujarnya.

Ipda Baharuddin juga menyampaikan akan terus menindaklanjuti aksi kegiatan balap liar tersebut.

“Kami akan tindaklanjuti dan melakukan operasi di wilayah lainnya,” tutupnya.

Dia juga mengimbau agar para pengendara untuk melengkapi masing-masing kendaraannya dan memakai helem saat berkendara.

“Harapannya agar para orang tuak tidak memberikan fasilitas kendaraan kepada anak yang masih dibawah umur serta mengawasi dan menjaganya. Karena anak adalah masadepan bangsa,” katanya.

Para orang tua mereka masing-masing dihadirkan. Usai diberikan pengarahan, kemudian dibolehkan pulang.

“Kami hadirkan orang tua mereka dan memberi pengarahan. Setelah itu mereka bisa pulang. Kendaraannya kami sita,” tutup Kanit Turjawali Ipda Baharuddin.

Pos terkait