Sedekah Adalah Aktivitas Yang Sangat di Cintai Allah SWT

  • Whatsapp
Pengurus Join foto Bareng Anak Yatim

Laporan Jurnalis Jeneponto Karma

Jeneponto-Kompas24jam.id – Ramadan adalah bulan suci yang penuh kasih sayang karena motivasi dan spirit membantu orang lain meningkat, kebanyakan orang mengaku salah dan memohon ampunan Allah (maghfirah), dan dibebaskan orang yang berpuasa dari api neraka, dengan memperbaiki diri, setidaknya penampilan lahiriyahnya.

Bacaan Lainnya

Lihatlah kegiatan menjelang buka puasa, banyak pengajian yang diselenggarakan di masjid dan musholla yang disertai dengan membagikan takjil, bersedekah untuk menambah kesempurnaan ibadah puasa.

Itulah fenomena yang muncul di bulan yang penuh berkah ini. Sedekah secara harfiah artinya pemberian, sedekah merupakan pemberian sesuatu oleh seseorang kepada fakir miskin atau kepada seseorang yang dikehendaki, dengan niat mengaharap ridha Allah Swt. Sedekah adalah aktivitas yang sangat dicintai Allah.

Pimpinan Redaksi Kompas24jam.id

Menurut pimpinan redaksi salah satu Media Online di Jeneponto, Aries mengatakan sedekah merupakan salah satu cara ampuh untuk mengundang datangnya rezeki yang tidak disangka-sangka.

“Sekecil apapun harta yang kita sedekahkan di jalan Allah dengan ikhlas, niscaya Allah akan membalasnya dengan berlipat ganda. Allah Maha Kuasa dan Maha Kaya untuk membalas sedekah hambanya,” ucapnya.

Lanjut dia, kemungkinan orang yang kita bantu dengan sedekah tidak mampu membalas kebaikan kita. Akan tetapi, yakinlah Allah akan menggerakkan tangan-tangan lain sebagai perantara untuk membalas sedekah kita.

“Oleh karena itu jangan ragu – ragu untuk untuk bersedekah. Tidak ada orang yang jatuh miskin lantaran bersedekah,” kata Aries.

Pos terkait