Sekda Arifin Nur Buka Kegiatan Sosialisasi Sengketa Konflik Perkara Pertanahan

Sekda Jeneponto saat membuka kegiatan Sosialisasi Sengketa Konflik Perkara Pertanahan, di Hotel Pelita Bontosunggu Jeneponto, Rabu (6/7/2022).

Jeneponto-Kompas24jam.id, Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Muh.Arifin Nur hadiri kegiatan sosialisasi pencegahan sengketa konflik perkara Pertanahan.

Menurutnya, ini sangat urgen dan strategis bagi pemerintah daerah dalam pengelolaan asset daerah.

Bacaan Lainnya

Sekda Arifin mengatakan bahwa tidak dapat dinafikan bahwa sengketa konflik perkara khususnya pertanahan, sering terjadi dalam kehidupan bermasyarakat.

Olehnya itu, dibutuhkan upaya pencegahan agar dapat diselesaikan dengan damai serta tidak terjadi konflik dalam kehidupan sosial masyarakat.

Hal ini yang dikatakan Sekda Jeneponto saat membuka kegiatan Sosialisasi Sengketa Konflik Perkara Pertanahan, di Hotel Pelita Bontosunggu Jeneponto, Rabu (6/7/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPKAD Andi Armawi A.Paki, para Camat dan Lurah serta unsur Forkopimda.

Lanjut Sekda Arifin menamabhakan dengan kegiatan Sosialisasi ini akan memberi pengetahuan dan pemahaman bagi peserta terkait upaya pencegahan konflik perkara pertanahan di daerah ini.

Sementara Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jeneponto Irvan Thamrin, mengatakan bahwa terkait asset pertahanan, Ia menegaskan sudah memiliki data yang lengkap.

“Kegiatan sosialisasi menjadi momentum untuk tetap membangun sinergi antara Pemkab Jeneponto dan Pertanahan dalam pengelolaan asset pertanahan di daerah”katanya

Irvan juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan penyerahan sertifikat tanah yang sudah selesai.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Redaksi
Editor-KJ

Pos terkait