Sekda Jeneponto Apresiasi Pelantikan Karang Taruna Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Sekertaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Jeneponto Syafruddin Nurdin hadiri pelantikan Karang Taruna Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Jeneponto, Sulawesi selatan. Minggu/26/Juli/2020. disambut adat Jeneponto" Angngaru"

Jeneponto-Kompas24jam.id-Sekertaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Jeneponto Syafruddin Nurdin hadiri pelantikan Karang Taruna Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Jeneponto, Sulawesi selatan. Minggu/26/Juli/2020.

Sekda Jeneponto disambut dengan adat Jeneponto” Angngaru” serta pelantikan dan penyerahan almamater dan panji Karang Taruna secara simbolis dan pemberian Surat Keputusan (SK) tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Menurut Syafruddin Nurdin Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial diri, oleh dan untuk masyarakat.

“Sebagai organisasi sosial para generasi muda harus mampu memaksimalkan perannya sebagai simbol kepemudaan yang sosial,” katanya

Sekda mengimbau para pengurus Karang Taruna Desa Arungkeke agar menjalankan fungsi (tugas) masing-masing dengan baik.Agar tercipta generasi muda yang cerdas, ulet, kreatif dan inovatif.

“Para pengurus yang dilantik dapat membantu pemerintah dalam mencegah Covid-19 serta diharapkan para pemuda agar menjahui obat-obat terlarang yang bisa merusak diri dan orang lain” harapnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Jeneponto, Mustari dalam sambutannya mengatakan, pertama di Kecamatan Arungkeke dilakukan pelantikan dan terbanyak pengurusnya dari beberapa desa yang ada di 11 Kecamatan, hanya di Desa Arungkeke.

“Pertama, Karang Taruna harus bisa membantu proses pembangunan di Desa, khususnya pemberdayaan pemuda maupun pemudi, yang kedua program harus selaras, serasi dan sepadan dengan program yang ada di Desa,” katanya.

Dengan demikian kata Mustari, akan terjalin kemitraan yang baik untuk program pembangunan yang transparan dan nyata dalam memberikan manfaat kepada masyarakat setempat.

“Oleh karena itu, Karang Taruna harus bisa berkreasi dan berinovasi yang unggul, sehingga apa yang menjadi visi misi bisa terwujud dengan baik untuk kemaslahatan masyarakat Desa Arungkeke ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan pelantikan telah mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

Proses pengukuhan dan pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke periode 2020-2023 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.Lalu dilanjutkan dengan mars Karang Taruna dan pengucapan janji dan sumpah pengurus Karang Taruna.

Laporan Jurnalis Jeneponto- Misbah Faldy Kr
Editor-KJ

Pos terkait