Sekda Jeneponto Umumkan Dirinya Positif Covid-19

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto Dr. Syafruddin Nurdin, mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (25/12/ 2020) pagi

Jeneponto-Kompas24jam.id, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto Dr.Syafruddin Nurdin, mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (25/12/ 2020) pagi.

Pengumuman atas dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui pesan WhatsApp dan dikirim kegrup WhatsApp.

Bacaan Lainnya

“Assalamu Alaikum Wr Wb Keluarga Besar Samboritta dan masyarakat yang saya hormati, berdasarkan hasil pemeriksaan Swab RS Siloam Makassar, saya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 terhitung mulai hari ini, sementara saya disarankan untuk isolasi mandiri sambil minum obat obatan terkait covid 19. Pada kesempatan ini saya memohon Doata semua disetiap waktu semoga saya dapat diberi keringanan dan kesembuhan oleh Allah SWT dan dapat melewati semua ini dengan baik, saya memohon maaf bila ada salah dan Dosaku selama ini. Terima kasih Wassalam,”tulis Syafruddin Nurdin di beberapa grup Whatsapp.

Hal itupun dibenarkan oleh juru bicara Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryanigrat setelah ditemui diruangannya, Selasa (15/12/2020) siang tadi.“

“Kemarin beliau dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, setelah melakukan Swab test di rumah sakit Siloam Makassar,”kata Suryanigrat.

Menurut Suryanigrat, Sekda Jeneponto positif corona setelah melakukan tes Swab kemarin dan mengumumkan dirinya tadi pagi, terpaparnya virus corona karena mengikuti kegiatan diluar daerah.

“Beberapa hari yang lalu beliau mengikuti kegiatan diluar daerah, karena merasa kurang fit sehingga memeriksakan dirinya dengan melakukan Swab test dan dinyatakan positif corona”ungkapnya

Sementara terkait update penanganan Covid-19 di Jeneponto, mencapai 654 kasus.

“654 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh 571 orang, meninggal 8 orang,”kata Suryanigrat.

Suryanigrat menambahkan, isolasi mandiri sebanyak 66 orang, 2 orang wisata Covid-19 dan 7 yang di rawat di RS.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan tracking kontak di kantor Bupati kepada orang-orang yang pernah dekat dengan beliau, kemudian akan dilakukan penyemprotan desinfektan”terangnya.

Dengan bertambahnya kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Jeneponto,Suryanigrat mengharap dan meminta seluruh masyarakat untuk tetap menjaga imunitas tubuh dan menerapkan protokol kesehatan.

 

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr

Editor-KJ 

Pos terkait