Seleksi Calon Paskibraka, Bupati Jeneponto Lahirkan Putra Putri Terbaik

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Haris

Jeneponto – Kompas24jam.id – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghadiri pembukaan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Jeneponto dan Provinsi tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Seleksi Calon Paskibraka dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun. Kegiatan tersebut bertempat di gedung Sipitangarri Jl Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin (9/3/2020).

Peserta seleksi calon Paskibraka diambil dari beberapa perwakilan SMA sederajat se-Kabupaten Jeneponto dengan jumlah 15 orang tiap sekolah. Dalam seleksi tersebut akan diambil sebanyak 70 orang.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan, terimakasih kepada panitia karena sudah melibatkan semua perwakilan sekolah se-Kabupaten Jeneponto dalam seleksi Paskibraka.

“Saya harapkan kepada semua anak-anak untuk menjaga pola makan,” ucapnya saat membuka kegiatan seleksi peserta calon Paskibraka.

Dia berharap kepada peserta yang lulus seleksi untuk mempersiapkan fisik dan mental dan memperlihatkan yang terbaik.

“Selamat mengikuti kompetisi untuk melahirkan putra putri Jeneponto yang jauh lebih baik. Selamat dan sukses semua dalam pelaksanaan seleksi agar mendapatkan paskibraka yang lebih baik,” imbuhnya.

Plt Kepala dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Syarifuddin, mengatakan kegiatan ini adalah program pemerintah yang dilaksanakan setiap tahunnya.Dia berharap kepada semua peserta agar mengikuti seleksi dengan baik.

“Saya atas nama Dispora dan jajaran mengucapkan terimakasih kepada semua tim seleksi agar bekerja sesuai dengan prosedur agar tercipta Paskibraka yang bagus,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, Kajari Ramadyagus, Kepala BKD H.Muhammad Basir, PA Sandi Staf Intel Kodim 1425 Letda Inf Muh.Amin, Ketua Purna Paskibraka Sudirman Sappara, para panitia dan pelatih Paskibraka, serta para peserta calon seleksi Paskibraka sekitar 400 orang.

Pos terkait