Sering Terjadi Perkelahian dan Tawuran, Polsek Kelara Jeneponto Sidak Sekolah

Sering terjadi perkelahian dan tawuran antar sekolah, kepolisian resort Polsek Kelara menindak tegas kejadian itu.Kamis (04/08/2022)

Jeneponto-Kompas24jam.id, Sering terjadi perkelahian dan tawuran antar sekolah, kepolisian resort Polsek Kelara menindak tegas kejadian itu.Kamis (04/08/2022)

Salah satu tindakan yang tegas Polsek Kelara melakukan pemeriksaan ruangan kelas dan memeriksa tas bawahan para siswa.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan dan penertiban bagi anak siswa sekolah SMA Negeri 6 Jeneponto dipimpin langsung Kapolsek Kelara, Iptu Sukhardi, wakapolsek Ipda Muh Kasim dan jajaranya.

Menurut Kapolsek Kelara, Iptu Sukhardi pemeriksaan dan penertiban bagi siswa anak sekolah lantaran sering adanya perkelahian dan tawuran, maka dari itu perlu dibina dan ditindak tegas.

“Ini permintaan pihak sekolah dilakukan pemeriksaan dan penertiban karena sering ada perkelahian diluar sekolah, bahkan tidak segang-segang ini para pelajar melakukan aksi tawuran yang bisa membahayakan warga lainnya”katanya

Ia juga menghimbau bagi siswa dilarang keras membawa barang terlarang seperti sabu, sejenis lem, senjata tajam (Sajam).

“Dihimbau bagi para pelajar agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum, seperti membawah benda tajam (badik) dan lainnya”harap Kapolsek Kelara, Iptu Sukhardi.

Iptu Sukhardi juga mengingatkan para pelajar agar tidak menggunakan knalpot bogar dan melengkapi surat-surat kendaraan.

Dari hasil pemeriksaan ruangan kelas, Polsek Kelara tidak menemukan benda tajam namun, sebagian para siswa masih membawah rokok kelingkup sekolah.

Pemeriksaan dan penertiban bagi anak siswa sekolah SMA Negeri 6 Jeneponto disaksikan langsung Kepala sekolah Rudianto dan para guru kelas.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Zainal Romo
Editor-Redaksi

Pos terkait