Sidak Dipasar, Tim Gugus Covid-19 Jeneponto Temukan Ratusan Masyarakat Tanpa APD

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Penyebaran virus Corona kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan sidak pasar tradisional Karisa. Jln Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. Rabu/20/2020/

Sidak kali ini untuk memastikan kepatuhan warga dalam menjalankan imbauan pemerintah terhadap ketertiban warga menggunakan masker dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

Dalam sidak tersebut dibagi dua, regu pertama dibawah kendali Pelda Sudirman dan regu kedua Serka Muhlis masing – masing melibatkan Polri dan Satpol PP

Dari pantauan Kompas24jam.id ditemukan ratusan orang tidak mengenakan APD (masker) baik itu para pedagang ataupun pengunjung pasar.

Tim gugus tugas Jeneponto hanya memberikan teguran serta menegaskan apabila hendak keluar rumah agar selalu mengenakan masker untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas kabupaten Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, seluruh pedagang dan konsumen diwajibkan menggunakan masker untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Ini bentuk komitmen gugus tugas kabupaten Jeneponto dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dan ini akan kita lakukan terus menerus, namun dari upaya tersebut tentunya juga kami berharap dibarengi dengan peningkatan kesadaran masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid 19, dengan cara melaksanakan apa yang sudah menjadi himbauan pemerintah, seperti ditempat umum agar wajib menggunakan masker” ucap Dandim 1425 Jeneponto

“Melalu surat surat edaran Bupati Jeneponto Iksan Iskandar tentang Standar Operasional Prosesur (SOP) yang harus di laksanakan oleh seluruh masyarakat yang berkunjung ataupun mendatangi sarana publik seperti pasar, swalayan, dan lainnya, mari kita bersama-sama melibatkan diri dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 ini” Kita Bisa, Jeneponto Aman” harapnya.

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly Kr

Editor – Karsar Kr

#

Pos terkait