Sigap Kerlip Latih Guru Dari 60 Perwakilan Sekolah di Jeneponto

  • Whatsapp

Laporan : Jurnalis Jeneponto Aries

Jeneponto-Kompas24jam.id- Satuan Istimewa Siaga Pendidikan Keluarga Peduli Pendidikan yang disingkat SIGAP KERLIP menggelar pelatihan dukungan Psikologis bagi anak dalam situasi sulit di Jln. Kesehatan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (11/02/2019).

Baca juga!

Pelatihan ini diikuti 60 Sekolah dari SD, SMP, dan SMA, diberikan pelatihan bagaimana cara mengatasi rasa trauma atau rasa cemas yang dihadapi para guru dan murid pasca bencana.

Ketua Sigap Kerlip Indonesia, Nurlinda Taco menyampaikan, kegiatan ini merupakan Training Of Trainers sebagai upaya anak-anak bersemangat kembali kesekolah tanpa ada rasa khawatir. Harapannya para guru bisa mengimplementasikan di sekolah.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar Guru bisa belajar bagaimana cara memotivasi anak untuk saling berbagi, peduli, terbuka dan membangun kepedulian serta impian supaya mengenali situasi tertentu yang berpotensi ancaman,” kata Nurlinda

Dia berharap agar para Guru dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat membuat jalur-jalur evakuasi.

“Kami harap para Guru ini bisa membuat jalur evakuasi sehingga anak-anak sudah tau dimana titik mereka kumpulnya untuk menyelamatkan diri,” jelasnya

Pos terkait