Sisipkan Gaji, Kali Ini Polres Jeneponto Sembeli Sapi Kurban 51 Ekor

  • Whatsapp
AKBP Ferdiansyah S.IK didampangi Ketua Bhayangkari Ny Dona Ferdiansyah turun langsung memberikan daging kurban kepada warga kurang mampu.

Jeneponto-Kompas24jam.id- Sebanyak 51 ekor sapi kurban disembeli oleh jajaran Polres Jeneponto, usai melaksanakan Salat Id Iduladha, Jumat/31/Juli/2020.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Mapores Jeneponto, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi selatan.

Bacaan Lainnya

Pantauan Kompas24jam.id, sejumlah panitia nampak sibuk sejak selesai menjalankan salat Idul Adha untuk menyembelih sapi dan mengemasnya.

Daging tersebut dibungkus dalam kantong kresek yang jumlahnya sama rata. Selain panitia, juga sejumlah personil Polisi pun terjun langsung beserta dokter hewan.

Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah S.IK didampangi Ketua Bhayangkari Ny Dona Ferdiansyah turun langsung memberikan daging kurban kepada warga kurang mampu.

Melalui Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul Regama mengatakan bahwa usai melaksanakan Salat Id, jajaran Polres Jeneponto menyembeli 51 ekor sapi kurban, yang akan dibagikan kewarga yang kurang mampu itupun mengedepankan protokol kesehatan saat membagikan.

Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul Regama SH

“Berkat personil jajaran Polres Jeneponto yang setiap bulannya menyisipkan gajinya untuk membeli sapi kurban, dan Alhamdulillah selama 12 bulan penuh, kita bisa membeli sebanyak 51 ekor sapi untuk dikurban, namun untuk Polres menyembeli 30 ekor sapi sedangkan yang 20 ekor itu tersebar di 6 Polsek Polres Jeneponto dan 1 ekornya lagi disumbangkan kepanitia Masjid Agung”bebernya.

Untuk pembagiannya, sudah diserahkan masing-masing panitia kurban, dan harus mematuhi aturan pemerintah yang tetap mengedepankan protokol kesehatan

“Pembagian daging kurban tetap mengedepankan protokol kesehatan, sebagai wujud membantuh pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, jadi daging tersebut dibungkus dalam kantong kresek yang jumlahnya sama rata terus dibagikan kewarga yang kurangĀ  mampu atau penerima manfaat” terang AKP Syahrul Regama

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait