Stok Obat di RS Pratama Rumbia Jeneponto Kerap Kosong, Pasien Mengeluh

Foto- RS Pratama Rumbia, Jeneponto, Sulawesi.

Jeneponto-Kompas24jam.id, Sejumlah obat di RS Pratama Rumbia, Jeneponto, Sulawesi selatan hampir tidak tersedia. Alhasil pasien harus menebus obat di luar rumah sakit.

Salah satunya keluarga pasien yang enggan disebutkan namanya harus rela keluar rumah sakit demi menebus beberapa obat untuk keluarganya yang dirawat.

Bacaan Lainnya

“Setelah masuk ke IGD, dan mendapatkan penanganan serta diberikan resep, ternyata obat di apotek RS Pratama Rumbia tidak ada,”katanya

Bukan kali ini saja, hal serupa dirasakan keluarga pasien lainnya beberapa bulan yang lalu.Ia terpaksa harus menebus obat di luar RS, karena di apotek untuk obat- obatan tidak lengkap sehingga disarankan beli di luar.

“Saya beli di Apotek di luar RS dan bukan kali ini saja,”singkatnya.

Sementara itu, direktur RS Pratama Rumbia Dokter Imam Sopingi saat dikonfrimasi mengatakan, terkadang pasien menolak dirujuk karena sebagai RS Pratama ada batasan kemampuan jika dibandingkan dengan RS Lanto, jadi perbedaan ini terkadang muncul ekspektasi yang berbeda

“Kemungkinan obat-obatan injeksi karena kami lebih utamakan obat-obatan yang diminum, kami telusuri dulu jangan sampai ada petugas yang nakal” tulisnya melalui pesan WhatsApp.

Ia juga menambahkan bahwa RS Pratama tidak setara dengan RS lainnya, pelayanan disini seperti Puskesmas karean keterbatasan Dokter, bidan dan perawat.

“Pelayanan di RS masih terbatas karena masih kekurangan tenaga medis, dokter saja baru lima orang termasuk saya sendiri, itu pun hanya dokter umum”terangnya.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Redaksi
Editor-KJ

Pos terkait