Tak Becus, APMMB Seruduk Kantor Kelurahan Bontoramba Gowa, Minta Copot Lurahnya

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Gowa – Jaya

Gowa Kompas24jam.id – Puluhan mahasiswa yang tergabung menggelar aski unjuk rasa didepan kantor Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa ,. Senin, 24, Juni, 2019.

Bacaan Lainnya

Para pengunjuk nama mengatasnamakan Aliansi Pemuda Masyarakat dan Mahasiswa Bontoramba (APMMB).

Dalam aksinya mereka menuntut pencopotan kepala Kelurahan Bontoramba lantaran jarang masuk kantor, bisa dikatakan tidak menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin dikelurahan.

Aksi unjuk rasa juga diwarnai saling dorong antara massa aksi dengan aparat kepolisian lantaran pengunjuk rasa ini memboikot kantor Lurah Bontoramba.

Koordinator lapangan (Korlap) Ikhsan dalam orasinya mengatakan, menuntut pencopotan kepala Kelurahan Bontoramba yang cacat dalam pelayanan administrasi dan tidak menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin.

” Kami meminta kepada Bupati Gowa agar kepala Kelurahan Bontoramba dicopot dari jabatannya lantaran, jarang masuk kantor sehingga pelayanan terhadap masyarakat terbengkalai, bahkan cacat dalam admitrasi serta tidak menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Lurah” ucap iccang panggilan akrabnya

” Sesuai peraturan pemerintah RI Nomor 73 Tahun 2005 tentang Kelurahan di jelaskan dalam pasal 4 dan 5, tidak mampu memberikan pelayanan yang baik kepada publik atau masyarakat sebagaimana di jelaskan dalam UU nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik makanya Bupati Gowa harusnya mengambil langkah tegas dengan cara mencopot Lurahnya ” pintanya.

“Kami akan terus mengawal apa yang menjadi tuntutan masyarakat dan akan turun kembali dengan peserta aksi yang lebih banyak ketika apa yang menjadi tuntutan ini tidak di indahkan” ancamnya Ikhsan

Dari hasil unjuk rasa mendapat respon penegasan dari Kecamatan Bontoramba Selatan bahwa sisa menunggu jadwal mutasi.

“Kita hanya menunggu jadwal mutasi, dan akan mengawal sampai tuntas” singka Camat Bontoramba melalui via teleponnya.

Aksi ini ditutup dengan memungut sampah didepan kantor Kelurahan sebagai bentuk kecintaan terhadap kebersihan.

Pos terkait