Tak Terbayarkan, Pemilik Lahan Tutup Akses Jalan di Jeneponto

894

Laporan Jurnalis Jeneponto – Haris

Jeneponto- Kompa24jam.id –Akses jalan penghubung antara Desa Bulo – Bulo, Kecamatan Arungkeke dan Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu ditutup warga, Sabtu (8/6/2019).

Jalan yang panjangnya sekitar 7 kilo meter tersebut dipagari tembok bata setinggi dada orang dewasa. Penutupan jalan tersebut lantaran diduga lahan yang dijadikan jalan sampai sekarang belum juga diganti rugi.

- Advertisement -

Salah satu pemilik lahan yakni, Tuan Ali mengatakan, pihaknya sudah geram terhadap janji – janji pemerintah yang sudah empat tahun kini belum juga ditepati.

“Ini saya punya lahan dijadikan jalan kenapa saya tutup. Agar pihak yang terkait dengan ini memberi kami kejelasan, perhatian serta penyelesaian. Dulu katanya mau dibayar ganti rugi sampai sekarang belum juga dibayar. Ini dibangun tahun 2016 lalu,” kata dia.

Pihaknya mengaku, sengaja menutup akses jalan tersebut agar pemerintah turun dan secepatnya bisa menyelesaikan pembebasan lahan tersebut.

“Saya sudah datangi kantor Dinas Perumahan Kabupaten Jeneponto, tapi belum ada hasilnya. Katanya tunggu pencairan dulu baru dibayar, dana belum turun” jelasnya.

Dia berharap pemerintah agar secepatnya menyelesaikan permasalahan ini, pihaknya tidak akan membuka jalan tersebut sampai ada kejelasan dari pihak terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here