Tambak Udang PT Bola Mas di Takalar Tak Miliki IMB

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Takalar – Jaya

Takalar – Kompas24jam.id– Kepala Bidang Tata Ruang PU, Paharuddin, Kasi pemampaatan dan pengolaan lingkungan hidup pertanahanan Kabupaten Takalar bersama Ardiansyah sidak tambak PT Bola Mas. Selasa 11/6/2019 pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam sidak kali ini didampingi kepala seksi pembinaan dan pengaturan tata ruang, Andi Fadlia, kepala seksi pengendalian dan penertiban, Nurmiati, Kepala seksi pengawasan pembinaan dan penyuluhan perda pada Satpol PP, Ervan.

Tambak udang PT.Bola Mas yang berada di pesisir pantai Dusun Ujung Lau, Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar diduga belum mimiliki Izin mendirikan bangunan (IMB).

Dari hasil pengecekan, tambak yang berada di zona pantai tersebut diduga sudah beroperasi sejak tiga tahun yang lalu, namun masih belum memiliki IMB.

“Yang ada hanya IMB bangunan kantor saja, kalau tambaknya belum ada. Jadi saya minta untuk segera mengurus IMB, kalau tidak kami akan tindaki,” kata Kepala bidang tata ruang dinas PU Kabupaten Takalar, Paharuddin, S.Sos, M.S, saat ditemui diruanganya.

Meski sudah pasti tanpa IMB, Ia tidak langsung  menghentikan tambak udang itu. Tapi memberi peringatan dan meminta penanggung jawab tambak memenuhi panggilan pengurusan.

“Tadi kami cek memang belum ada IMB nya itu tambak udang, tapi mereka janji akan datang besok di kantor untuk pengurusan IMB,” urai Paharuddin.

Lanjut Paharuddin, sebelumnya memang ada informasi dari masyarakat Sanrobone bahwa tambak udang tersebut memang tidak memilik izin IMB dan berada di zona bibir pantai” bebernya

Terpisah penanggung jawab tambang PT Bola Mas, Dg amir (36) akan menghadap untuk memenuhi panggilan dinas terkait.

“Insyaallah besok saya menghadap, untuk lakukan pengurusan surat rekomendasi izin pertambakan,” singkatnya

Pos terkait