Tawuran Pelajar di Jeneponto Bermula Saling Ejek Dalam Sekolah

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto KarMa

Jeneponto-Kompas24jam.id- Sejumlah pelajar hendak melakukan aksi tawuran di jalan Lingkar, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu terjadi sepulang sekolah pada Kamis (05/04/2019) sekitar pukul 15.30 Wita. Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan seragam lengkap saling berkejar – kejaran sambil menenteng senjata tajam.

Seorang Jurnalis, Aries mengatakan, anak – anak itu keluar dari sekolah saling kejar, ada yang turun dari atas motor. Mereka kemudian saling menyerang lawannya.

“Wah banyak tadi dari arah sana, arah dari sekolah, sama dari arah Taman Siswa, ada 10 orang lebih. Bahkan ada yang naik motor,” katanya Aries.

Para pelajar itu membawa senjata tajam yang disembunyikan di dalam sarung dan baju. Sebagian menenteng senjata tajam tersebut.

“Ya pada bawa bambu dan balok, bambunya sangat panjang-panjang, yang langsung di pukulkan kepada salah satu pelajar,” ucapnya.

Jurnalis itu sempat mengamankan satu orang pelajar. Anak tersebut kemudian disuruh pulang setelah diberikan imbauan oleh masyarakat yang tak jauh dari tempat tawuran.

“Ada 1 orang diamankan, belum sempat ditanya – tanya langsung disuruh pulang takut di borongi, soalnya di pukuli juga. Itu dipukul juga padahal dia cuman melerai kodong,” tuturnya.

Aries menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena warga dan pengunjung Taman Siswa keburu membubarkan mereka.

Pos terkait