Tim Satgas Saber Pungli Polres Jeneponto ‘Seruduk’ Kantor Samsat

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly Kr 

Jeneponto – Kompas24jam.id – Satgas saber pungli Polres Jeneponto dipimpin langsung Ketua UPP saber pungli Wakapolres Kompol Marikar, S.Sos, MH. didampingi Pokja Unit Pencegahan, Pokja Unit Penindakan, Pokja Unit Intelejen, Pokja Unit Yustisi dan Sekretaris Inspektorat Pemda Jeneponto. Selasa23, Juli, 2019.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini dihadiri, Kepala UPTD Samsat Kabupaten Jeneponto M.Ali Burhan Gs, Kanit Regident Ipda Andi Aldiansyah, Kasi Penetapan Pajak Andi Mariadi, Personil beserta staf Polri, PNS, pelayanan SIM, STNK, BPKB Polres Jeneponto.

Kasatgas UPP Kompol Marikar dalam pertemuan itu memberikan himbauan kepada peserta Sosialisasi terkait hal-hal yang dilakukan untuk mencegah pungutan liar di Kantor Samsat Jeneponto

” Sosialisai saber pungli ini untuk mencegah terjadinya pungutan liar ataupun tidak sah dikantor Samsat Jeneponto disamping memberikan himbauan para personil Polres bagian pelayanan, baik itu pelayanan SIM, STNK dan BPKB agar melayani masyarakat dengan baik”harap Wakapolres Jeneponto Kompol Marikar.

Sosialisasi ini dilanjutkan pemaparan Pokja Unit Pencegahan AKP Syahrul SH terkait PP No.87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli serta bentuk perilaku pungutan liar dan Sanksinya.

” Sesuaikan SOP atau prosedur serta berkomunikasi yang baik dengan masyarakat yang dilayani, bukan saja Kantor Samsat Jeneponto yang disambangi untuk sosialisasi saber pungli, namun sebelumnya sudah pernah dikunjungi Kantor Dinas Perhubungan, Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang dan masih ada lagi sasaran lainnya” ucap Syahrul

Pos terkait