Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, DPK Takalar Bersama Kodim 1426 Tabur Ratusan Benih

6

Laporan Jurnalis Takalar – Jaya

Takalar-Kompas24jam.id–Sebanyak 200 ratus benih perdana ditabur Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Takalar bersama TNI AD dan Kodim 1426 Takalar serta masyarakat di tambak Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (06/07) siang tadi. Mereka menabur benih dengan cara klaster atau moderen.

Kadis DPK Takalar, Sirajuddin Saraba mengatakan penaburan benih dengan cara klaster pertama kali di lakukan di Takalar untuk meningkatkan produktivitas tambak sebelumnya hanya dikerjakan dengan cara tradisional dan individu.

“Penaburan benih dengan cara klaster bisa menjadi percontohan di Kabupaten Jeneponto,”ungkap Sirajuddin di lokasi tabur benih

Dia menyampaikan benih yang ditabur seperti bandeng dan udang bisa memberikan hasil yang lebih baik dari sebelumnya dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khusunya di Kabupaten Takalar.

“Pertumbuhan ekonomi menjadi hal penting dalam membangun suatu daerah menjadi berkembang dan maju,” bebernya

Sementara Letkol Inf Ilham Yunus Dandim 1426 Takalar mengatakan keterlibatan TNI dalam bidang perikanan budidaya tambak sebagai langkah menjaga stabilatas ketahanan pangan dan sekaligus membantu masyarakat agar perekonomian semakin meningkat.

“Selain bidang pertanian, TNI juga ikut terlibat dalam bidang perikanan dengan melibatkan Babinsa untuk membantu masyarkat dalam budidaya tambak yang di anggap dapat membantu perekonimian masyarakat pesisir”ungkap Letkol Inf Ilham Yunus.

Perlu diketahui dalam kegiatan ini di hadiri Komandan Kodim 1426 Takalar, Letkol Inf, Ilham Yunus, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar, Sirajuddin Sarabba, dan sejumlah anggota Koramil 1426-04 Galesong Selatan (Gal-Sel) serta Masing masing perwakilan kelompok semangat baru dan kelompok tambak Toddopuli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here