Tingkatkan SDM, Kadis Perpustakaan Jeneponto Komitmen Bangun Perpus di Desa Untuk Masyarakat

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id, Keberadaan perpustakaan disuatu daerah sebagai tempat untuk membaca dan dapat meningkatkan SDM masyarakat di daerah itu sendiri, di samping itu juga sebagai tempat penyimpanan arsip.

“Jadi ada 2 fungsi utamanya ini perpustakaan kabupaten Jeneponto, dapat meningkatkan SDM dan juga sebagai tempat arsip”jelas Syaripuddin Kadis Perpustakaan Kabupaten Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Untuk membangun SDM masyarakat Jeneponto melalui minat baca di perpustakaan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto
Syaripuddin mengatakan, akan melakukan hubungan kerjasama dengan para kepala desa.

“Harapannya kita kedepan bagaimana perpustakaan ini bisa melakukan kerjasama dan membangun komitmen perpustakaan di desa, sehingga masyarakat kita bisa terbangun SDMnya.Tujuannya, potensi potensi yang ada di desa itu dapat digali oleh masyarakat”kata Syaripuddin ditemui di Kantornya Kamis 29/07/2021.

Menurutnya, banyak potensi desa yang dapat dikembangkan hanya saja, terbentur keadaan SDM lemah.Namun dengan adanya bahan bacaan yang disiapkan oleh desa, maka itu bisa meningkatkan SDM masyarakat. Perpustakaan itu harus dekat dengan masyarakat, agar dapat menarik minat baca dan ini juga menambah wawasan serta berkurang buta aksara di Jeneponto.

“Makanya itu perpustakaan kita dekatkan dengan masyarakat, kalau mereka mau berkunjung ke sini ( Perpustakaan kabupaten) kasihan tidak ada waktunya masyarakat”

Laporan Jurnalis Jeneponto-MS
Editor-KJ

Pos terkait