TNI-Polri Hadir Untuk Rakyat, Rumah Seorang Lansia di Jeneponto Disulap Dalam Waktu Seminggu

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id- Rumah tidak layak huni milik warga Balang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi selatan, disulap menjadi rumah sederhana dalam tempo 7 hari.

Raut muka Jiba terlihat bahagia saat melihat rumahnya rampung ‘dibedah’. Kini, rumah nenek berumur 70an tahun itu nampak tegak.Tak lagi hampir roboh seperti dulu.

Bacaan Lainnya

Ia tidak perlu khawatir saat hujan tiba, lantaran saat ini rumahnya beratap seng. Sekarang, Jiba juga tak waswas saat melangkah, lantai rumah semula tanah sudah berubah mulus.

Selama kurang dari satu minggu rumah seorang lansia ini telah selesai dikerjakan oleh Babinsa, Kopda Abidin dan Babinkamtibmas Bripka Hasruddin, dibantu oleh cucu pemilik rumah yang dibedah serta anggota Koramil 1425-01 Binamu yang dipimpin langsung oleh Danramil 1425-01 Kapten Inf Muh.Amin.

Penyelesaian bedah rumah pada hari ini Jumat 22 Mei 2020 dibangun secara bersama sama dan akan diserahkan kepad ke ibu Jiba untuk ditinggalinya bersama ketiga cucunya.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir menuturkan, bahwa saat penyerahan dilaksanakan, bersamaan dengan acara buka bersama dirumah tersebut dengan Babinsa, Babinkamtibmas serta beberapa anggota Koramil 1425-01 Binamu, suasana kebersamaan antara aparat keamanan dengan masyarakat semakin dekat (TNI-Polri hadir untuk rakyat).

” Syukur alhamdulillah hari ini, pekerjaan pembangunan bedah rumah milik seorang lansia sudah rampung, dan sudah siap dihuni, dimana sebelumnya rumahnya dulu gubuk reyot berlantai tanah. Ukurannya hanya empat kali empat meter berkat gotong royong semua pihak akhirnya selesai dalam jangka waktu seminggu” ungkap Irfan Amir

 

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr

Editor – Karsar Kr

Pos terkait