Tunggangi Trail Dandim 1425 Jeneponto Jajal Lokasi TMMD di Bontorappo

  • Whatsapp
Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, SE yang juga Dansatgas meninjau lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 108 di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.Senin/06/Juli/2020/.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, SE yang juga Dansatgas meninjau lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 108 di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.Senin/06/Juli/2020/.

Kali ini, ada ada yang unik dari peninjauan yang dilakukan Dandim Jeneponto yakni, dengan menunggangi “Kuda Besi” Trail menyusururi pembukaan jalan sepanjang ± 1,5 Km yang melewati medan berbukit dan bebatuan.

Bacaan Lainnya

Pembuatan jalan merupakan salah satu item penting, dalam kegiatan TMMD 108, Kodim 1425 Jeneponto.

Menurut Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir menuturkan, peninjauan ini sekaligus sebagai langkah untuk mengetahui sejauh mana proses perkembangan pembuatan jalan baru usaha tani sepanjang 1,5 kilometer salah satu sasaran fisik TMMD.

“Kegigihan dan kekompakan tim Satgas TMMD ke-108 Kodim 1425 Jeneponto dilapangan saya selaku Dandim apresiasi para anggota yang bekerja, jadi peninjauan TMMD ini untuk memastikan kondisi jalan pada saat pengerjaannya sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur atau SOP yang telah ditentukan” terangnya.

Lanjut Dandim, Selain itu peninjauan tersebut untuk menentukan posisi penempatan material.Dengan harapan apa yang kita lakukan saat ini dengan waktu yang telah ditentukan dalam pelaksanaan TMMD semua pekerjaan yang telah direncanakan dapat selesai tepat waktu.

“Dulu warga Dusun Borongloe apabila ingin ke Kantor Desa Bonto Rappo harus menempuh jarak ± 7 kilometer namun dengan adanya TMMD, maka hanya bisa ditempuh dengan jarak ± 1 kilometer, sehingga dengan adanya jalan tersebut dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga”harapya

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly
Editor-KJ

Pos terkait