Ukur Kinerja ASN, BKPSDM Takalar Luncurkan Aplikasi Smile

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Takalar – Jaya

Takalar РKompas24jam.id РAplikasi Sistem Informasi dan Pelayanan Manajemen (SMILE) Aparatur Sipil Negara (ASN) resmi diluncurkan oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta  sebagai aplikasi manajemen ASN pertama

Bacaan Lainnya

Launching ini disertai dengan ekspose oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Takalar yang berlangsung di Kenari Tower, Makassar, Jumat (20/9/2019) pagi.

Aplikasi ini untuk mempermudah dan mempercepat proses layanan kepegawaian dilingkup pemerintah Kabupaten Takalar termasuk untuk pengukuran kinerja seluruh ASN

“Salah satu fitur yang ada dalam aplikasi ini adalah e-Kinerja, dan ini merupakan salah satu syarat untuk pembayaran TPP kedepan. Ini juga bagian rekomendasi korsubda KPK bahwa ketika kita ingin membayarkan TPP maka harus ada aplikasi yang mendukung e-Kinerja sehingga kita luncurkan aplikasi E-Kinerja ini,” Jelas Plt Kepala BKPSDM Takalar Rahmansyah Lantara.

Aplikasi SMILE ini merupakan produk asli dari BKPSDM Takalar, namun untuk saat ini masih memerlukan penyempurnaan aplikasi dan sosialisasi kesetiap Kecamatan dan setiap OPD serta pelatihan pada admin-admin.

“Ditargetkan penggunaannya akan rampung paling lambat akhir tahun ini, dan semoga tahun depan pembayaran TPP untuk setiap ASN sudah dapat dilakukan,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Takalar H.Syamsari, S.Pt.MM mengapresiasi aplikasi SMILE ini, kata Bupati Syamsari Kitta ini merupakan salah satu inovasi yang sesuai dengan perkembangan Informasi dan Teknologi (IT).

“Ini sebuah proyek perubahan yang update sesuai jamannya, dan ini kita perlu beri apresiasi. Relevan dengan perkembangan zaman, mapping seperti ini akan dibutuhkan, yang tidak relevan terhadap situasi dan kondisi sesuai dengan perkembangan IT maka kedepan mereka akan ketinggalan,” Jelas Syamsari.

Aplikasi ini pula diharapkan relevan dengan ASN dilingkup Pemkab Takalar sehingga mampu memberikan perubahan yang cepat.

“Terima kasih atas inovasinya atas project perubahannya,” tutup Bupati Takalar.

Pos terkait