Ultah ke-62, Begini Sosok Bupati Dua Periode Jeneponto

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id, Setiap manusia memiliki dua hari yang sangat Agung dalam hidupnya, pertama hari ketika ia dilahirkan dan kedua hari ketika ia menemukan alasan mengapa ia dilahirkan.

Tepat hari ini, Jumat (23/7/2021), Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar (Karaeng Ninra) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-62, ini merupakan hari ulang tahun ketujuh selama menjabat sebagai Bupati.

Bacaan Lainnya

Ucapan selamat ulang tahun untuk Bupati dua periode ini pun mengalir di akun media sosial, baik itu Whatsapp History maupun Facebook. Tidak hanya dari para pejabat daerah, tetapi ucapan selamat ulang tahun juga mengalir dari kalangan rakyat Jeneponto

Seperti Kepala Dinas Kominfo Jeneponto H.Manrancai Sally memberikan ucapan selamat ulang tahun melalui history akun whatsapp miliknya.

“Selamat ulang tahun untuk Bapak Bupati Jeneponto Karaeng Ninra.Semoga panjang umur dan senantiasa hidupnya penuh kemuliaan, penuh berkah dan diberi Allah SWT curahan rahmat yang berlimpah_,” ucap Manrancai Sally

Diketahui, Bupati Iksan Iskandar lahir dari pasangan Alm.H.M Ishak Iskandar dan Ibu Alm.Hj Siti Maryam di Jakarta, pada 23 Juli 1959.

Karaeng Ninra saat itu masih kecil kemudian meniti pendidikan formal di SD Negeri Jeneponto (1971) dan SMP Negeri 1 Jeneponto (1974)

Secara berjenjang masa remajanya kemudian ia habiskan di SMA negeri 1 Jeneponto (1977) dan S1 Fisipol Unhas Ujung Pandang (1985)

Selepas S1 di Fisipol Unhas Ujung Pandang pada 1985, Karaeng Ninra beranjak dewasa kemudian menikahi Hj Hamsiah Iksan dan kini telah memiliki empat orang anak, yaitu Indira Eka Pratiwi Iksan, Irma Dwiyani Iksan, Isman Triyadi Iksan dan Inas Refina Iksan

Sebelum menjadi Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar telah melewati sederet pengalaman kepemimpinan dipemerintahan antara lain Staf Inspektorat Dati II Kabupaten Gowa (1990), Sekwilcam Bontonompo Kabupaten Gowa (1991), Kepala Seksi Pengamanan Sosial Politik Kabupaten Jeneponto (1992), Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Jeneponto (1994), Camat Kelara Kabupaten Jeneponto (1995), Kepala Bagian Tata Pemerintahan Umum Setda kab. Jeneponto (1998), Kepala Kantor Kesbang dan Linmas Kab. Jeneponto (2001), Asisten III Administrasi Setda Kab. Jeneponto (2004), Kepala Dinas Pemukiman dan Prasarana Daerah Kab. Jeneponto (2005), Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto (2005), Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto (2006), Plh. Bupati Jeneponto (2008), dan kini menjabat sebagai Bupati Jeneponto (2018-2023)

Jabatan Bupati pada periode pertama diraihnya karena berkat kepiawaian politik yang ia dapatkan dari sederet pengalaman selama dibangku kuliah dan dipemerintahan

Selain kepiawaian berpolitik, kesederhanaan dan kinerjanya yang dinilai baik oleh mayoritas masyarakat Jeneponto, membuat Karaeng Ninra kembali terpilih sebagai Bupati untuk kedua kalinya pada pilkada 2018 lalu.

Laporan Jurnalis Jeneponto-MS
Editor-KJ

 

Pos terkait