Usung Tema”Indonesia Rukun”Bupati Sidrap Pimpin Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke-75

  • Whatsapp
Pemkab Sidrap peringati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-75 yang berlangsung di halaman Kantor Kemenag Sidrap, Selasa (5/1/2021).

Sidrap-Kompas24jam.id, Pemkab Sidrap peringati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-75 yang berlangsung di halaman Kantor Kemenag Sidrap, Selasa (5/1/2021).

Bupati Sidrap, H.Dollah Mando bertindak selaku pembina upacara pada peringatan yang mengangkat tema “Indonesia Rukun”.

Bacaan Lainnya

Upacara dihadiri unsur Forkompimda Sidrap, para pejabat dan pengurus DWP Kantor Kemenag Sidrap.

Adapun personil upacara terdiri para kepala KUA dan kepala madrasah di Kabupaten Sidrap.

Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-75 tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19 seperti penyediaan sarana cuci tangan, handsanitizer, penggunaan masker dan pengaturan jarak bagi peserta.

Dollah Mando yang membacakan amanat seragam Menteri Agama RI menyampaikan, tema peringatan HAB tahun ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju.

“Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa untuk sejajar dengan bangsa lain di dunia,” katanya.

Peringatan itu, lanjut Dollah, merupakan momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Di akhir acara, Bupati Sidrap Dollah Mando menyamatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dengan pengabdian 10, 20 dan 30 tahun kepada 50 ASN Kantor Kemenag Sidrap.

Laporan Jurnalis Sidrap-Erwin Sire
Editor-KJ

Pos terkait