Warga Bulusuka Jeneponto Tuntut Perbaikan Jalan, Asdin Basoddin Asis Beta: HT Itu Asbun

  • Whatsapp
Puluhan warga yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Pemuda Bulusuka, Desa Bulusuka, Kecamatan Bontoromba berunjuk rasa dikantor Bupati dan Gedung DPRD Jeneponto, .Jl.Pahlawan, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi selatan.Senin/13/Juli/2020

Jeneponto-Kompas24jam.id-Terkait Puluhan warga yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Pemuda Bulusuka berunjuk rasa dikantor Bupati dan Gedung DPRD Jeneponto.Senin/13/Juli/2020.

Unjuk rasa ini menuntut agar pemerintah Kabupaten Jeneponto dan DPRD melakukan percepatan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Desa Bulusuka, Kecamatan Bontoramba.

Bacaan Lainnya

Komisi III DPRD Jeneponto Asdin Basoddin Asis Beta menanggapi apa yang menjadi tudingan Komisi II Hartono, yang mengatakan, bahwa saat rapat Paripurna DPRD Jeneponto beberapa minggu lalu pernah menyampaikan dan berteriak terkait perbaikan jalan Desa Bulusuka, Kecamatan Bontoramba.

Menurut Asdin, statement mengelak apa yang dilontarkan Hartono terhadapa Komisi III itu sangat keliru, karena kami belum pernah membahas tentang perbaikan jalan Desa Bulusuka, baik di Banggar maupun di Komisi III, namun kita maklumi saja, mungkin dia tidak paham proses pengusulan dan penganggaran”katanya.

“Saya pertegas lagi bahwa baik di Banggar maupun di Komisi III, anggaran jalan Desa Bulusuka tidak pernah kami bahas”tegasnya.

“HT itu asbun alias asal bunyi saja, dia tidak paham mekanisme pengganggaran.Artinya jalan di Desa Bulusuka belum masuk penganggaran tahun ini, kalau pendemo masih mau datang bawa aspirasi saya siap hadapi dan saya akan luruskan tentang mekanisme pengganggaran dan tentang apa yang dia sampaikan HT”sindirnya.

Secara pribadi jangankan berjanji, ketemu pun dengan mereka pengunjuk rasa dari Desa Bulusuka tidak pernah.Jadi saya kira siapapun yang pernah berjanji dihadapan mereka, pasti dia ditagih.

“Alangkah baiknya kalau saya ketemu dulu dengan para pembawa aspirasi, nanti saya klarifikasi dan saya akan tampung tuntutannya, dan Insya Allah kami akan tindaklanjuti baik di Banggar maupun di Komisi III” pintah Asdin Basoddin Asis Beta yang juga tim Banggar DPRD Jeneponto.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Irmawati Zainuddin yang mengatakan, tuntutan pengunjuk rasa perbaikan jalan didesa tersebut, pihaknya sudah pernah merapatkan dan mengusulkan ke Dinas PU agar ditindak lanjuti.Perlu juga dipahami sekarang kita dilanda pandemi corona jadi semua anggaran setiap instansi ada pemotongan

“Tidak ada hubungannya antara Corona dengan penganggaran jalan di Desa Bulusuka” tutup Ketua DPD PAN Jeneponto Asdin Basoddin Asis Beta

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait