Waspada Covid-19 Jeneponto, Pendatang Dari Zona Merah Bertambah 2.600 Orang

  • Whatsapp
6

Laporan Jurnalis Jeneponto-Opik

Jeneponto-Kompas24jam.id-Berdasarkan rilis data dari pusat tabulasi puskodalops gugus tugas Covid 19 di Makodim 1425 Jeneponto terdapat penambahan warga pendatang, yang sehari sebelumnya berjumlah 2.480.
Pada Senin pertanggal 27 April 2020 pukul 17.00 bertambah 120 orang sehingga total jumlah warga pendatang menjadi 2.600 orang.

Bacaan Lainnya

Juru bicara (Jubir) gugus tugas Covid-19 Jeneponto Mustaufiq mengatakan hingga hari ini pendatang dari zona merah sudah mulai berdatangan, data pusat tabulasi puskodalops kodim 1425 Jeneponto berjumlah yang masuk sudah 2.600 orang dan perlu kesadaran masyarakat sendiri untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Setelah kami berkordinasi dengan ketua pelaksana harian gugus tugas Letkol Inf Irfan Amir bahwa arus penambahan warga pendatang ini mulai mengalami peningkatan setelah adanya pemberitaan PSBB dikota makassar, yang dimana masuk daftar zona merah” ujar Mustaufiq

“Jika ini terus bertambah dan tidak terkontrol serta tidak adanya kesadaran dari masyarakat maka secara tidak langsung resiko mutasi virus akan mudah terjadi, olehnya kami meminta agar warga yang berada di daerah masuk zona terpapar untuk tidak mudik dulu sambil menunggu situasi kondusif, dan berharap agar keluarga di kampung halaman memberi pengertian agar melarang untuk tidak mudik”harapnya.

“Apabila para pemudik memasuki wilayah Jeneponto agar segera melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari sesuai protap Covid -19 dan tidak berkunjung ke tetangga serta keluarga (physical distancing)”pintah Mustaufiq yang juga kabag Humas pemda Jeneponto.

Pos terkait