Whatsapp Sekda dan Kadiknas Jeneponto Dibobol, Ada Permintaan Sejumlah Uang

  • Whatsapp
Ilustrasi

Jeneponto-Kompas24jam.id-Hanya waktu seminggu sudah tiga korban hacker bobol whatsapp, dimana sebelumnya anak Bupati Jeneponto Isman Triadi Iksan yang juga ketua KNPI Jeneponto, Sulawesi selatan.

Kini korban berikutnya Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Syafruddin Nurdin dan kepala Dinas Pendidikan Nuralam Basir.Orang tak dikenal (OTK) meminta di transferkan sejumlah dana.

Bacaan Lainnya

Ini dibenarkan oleh Kepala bagian humas dan protokol Jeneponto Mustaufiq bahwa, pada hari ini tanggal 27 agustus 2020 ada dua nomor yang mengaku Sekda dan kepala Dinas Pendidikan meminta di transferkan sejumlah dana melalui pesan whatsapp.

“Bahwa seminggu lalu whattshap ketua KNPI Jeneponto Isman Triadi Iksan yang di retas, dan hari ini kembali ada oknum yang mengatasnamakan Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin dan Kadis Pendidikan Nuralam Basir.OTK ini meminta sejumlah dana untuk ditransferkan”kata Mustaufiq.

Olehnya itu, kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati hati, karena saat ini beberapa oknum memanfaatkan fasilitas teknologi untuk meraup keuntungan dengan cara yang salah.

“Jangan mudah memberikan nomor handphone pada orang tidak dikenal dan juga tidak membuka link yang tidak jelas apa bila ada masuk di henpon, tetap waspada karena oknum pelaku akan menggunakan segala cara untuk menipu korbannya”himbau Kabag Humas Pemda Jeneponto Mustaufiq

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly

Editor-KJ

Pos terkait