Wujud Kepedulian, Remaja Masjid Hidayatul Haq Salurkan Bantuan Berupa Sembako ke Korban Banjir di Jeneponto

  • Whatsapp
Wujud kepedulian sosial, remaja Masjid Jami' Hidayatul Haq Dusun Bulu'-Bulu' Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Sulawesi selatan.Sabtu kemarin, (17/Juli 2021) melakukan kegiatan bakti sosial kekorban bencana alam.

Jeneponto-Kompas24jam, Wujud kepedulian sosial, remaja Masjid Jami’ Hidayatul Haq Dusun Bulu’-Bulu’ Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Sulawesi selatan.Sabtu kemarin, (17/Juli 2021) melakukan kegiatan bakti sosial kekorban bencana alam.

Para remaja masjid itu mendistribusikan logistik bantuan kepada warga terdampak musibah banjir bandang di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Dimana sebelumnya, para remaja masjid melakukan penggalangan dana di jalan dan door to door kerumah-rumah warga.

Bukan hanya itu, donasi dan bantuan juga diperoleh dari sumbangan dari masing-masing anggota remaja masjid berupa uang, beras, makanan instan, peralatan dapur, peralatan cuci mandi, obat-obatan, dan kebutuhan bayi.

Menurur Ketua Remaja Masjid Jami’ Hidayatul Haq Muh Andika Anugrah menyatakan bahwa, kegiatan ini terlaksana didasari oleh kesadaran akan pentingnya merawat kepedulian terhadap sesama sebagai makhluk sosial, apalagi bagi saudara-saudari seiman yang sedang dilanda musibah”.

“Tak banyak yang kami bawa, tetapi insya Allah sedikit dapat membantu dan meringankan beban warga terdampak”ucapnya

Pendistribusian logistik bantuan ini, Muh Fahrul, selaku Koordinator kegiatan ini, menyampaikan rasa syukur yang mendalam, atas terlaksananya kegiatan ini.

“Syukur Alhamdulillah, meskipun dalam keadaan terbatas akibat pandemi covid-19, kami berhasil melaksanakan kegiatan ini dengan sepenuh hati. Terima kasih kepada semua pengurus remaja masjid Jami’ Hidayatul Haq yang dengan tulus ikhlas melakukan banyak hal sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik”ucap Ketua Divisi Sosial Remaja Masjid.

Pengurus Masjid Jami’ Hidayatul Haq, yang juga pembina remaja Masjid Abu Bakar Halim atau yang biasa disapa Bro Tate menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus remaja Masjid yang telah bersungguh-sungguh melaksanakan kegiatan ini.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan saya berikan kepada segenap pengurus remaja Masjid atas ketekunan dan keuletan yang diberikan sehingga kegiatan ini terlaksana”katanya

Kegiatan ini terlaksana dalam koordinasi dengan pihak pemerintah Desa Pallantikang, Kepala Dusun Bulu’-Bulu’ dan dukungan dari beberapa pihak.

“Terima kasih juga kepada pemerintah Desa Pallantikang, Kepala Dusun Bulu’-Bulu’, seluruh warga Dusun Bulu’-Bulu’, pengguna jalan, dan terkhusus buat Komunitas BBR (Bulu’-Bulu’ Rukun) dan pimpinan IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Cabang Bangkala, atas atensi dan sumbangan yang diberikan, sehingga hasil dari kegiatan ini dapat dinikmati oleh warga terdampak banjir di Tarowang”tutup Bro Tate.

 

Laporan Jurnalis Jeneponto-MS
Editor-KJ

Pos terkait