Fortal Sulsel Unjuk Rasa Tuntut Kadinkes Perbaikan Layanan Puskesmas dan Kesejahteraan Tenaga Honor

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Takalar – Jaya

Takalar-Kompas24jam.id–Usai menggelar aksi unjuk rasa di depan RSUD Haji Padjonga Daeng Ngalle, Fortal Sul-sel melanjutkan aksinya di Dinas Kesehatan Takalar. Ditempat ini para pengunjuk rasa meminta agar layanan di puskesmas juga diperbaiki, pengumuman hasil seleksi tenaga kesehatan dipercepat, penuntutan peningkatan kesejahteraan tenaga kesehatan (honorer) Rabu 17.7.2109.

Bacaan Lainnya

Para peserta aksi ini diterima Kadis Kesehatan Takalar Dr.Nilal sekaligus menyampaikan pengumuman hasil seleksi secara bertahap. Namun sempat terjadi adu mulut antara Kadis Kesehatan dengan pengunjuk rasa, karena penjelasan dinilai berbelit berbelit.

“Berdasarkan analisis beban kerja, jumlah tenaga kesehatan untuk 16 puskesmas sekitar 400 orang, itu sudah diumumkan, sisanya nanti di tahap kedua”, terang Nilal

Aktivis Fortal Sul-sel Basri, dalam orasinya mendesak pihak Dinas Kesehatan untuk mengevaluasi pegawai di puskesmas agar bisa meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat.

Selain itu, pengunjuk rasa juga mempertanyakan lambatnya pengumuman hasil seleksi tenaga kesehatan (honorer) yang telah dilakukan beberapa bulan lalu.

Jenderal Lapangan Azis Kio, menyatakan akan terus mengawal seleksi penerimaan ini. Selain itu juga meminta agar kesejahteraan tenaga honorer kesehatan lebih diperhatikan.

“Kami minta pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memperhatikan kesejahteraan tenaga honorer kesehatan, agar mereka bisa maksimal memberikan pelayanan terhadap masyarakat “, tegas Azis

Pos terkait